zaQ corner

Accenture : Refreshing my DNA

Posted on: August 11, 2008

Takjub dan kaget waktu pertama kali datang di Accenture. Ya..saya mencoba menjadi professional selama satu bulan. Memang susah memposisikan diri yang selama ini saya sebagai entrepreneur dengan waktu yang bebas, kendali juga dipegang sekarang justru sebaliknya. Untungnya saya bisa memanage hal tersebut, artinya tidak seenaknya bertindak seperti layaknya wirausaha di Accenture ini.

DNA saya berubah seketika ketika memasuki ruang kerja anak-anak Accenture. Mereka benar-benar telah merubah DNA saya. Semua pekerja disini bekerja sesuai dengan pekerjaannya. Mereka termanage dengan baik, tidak seperti software house kecil-kecil yang sering saya temui. Mungkin itu juga yang membuat terciptanya stereotip bahwa “saya juga bisa membuat perusahaan software”. Tapi setelah menjumpai fenomena ini, stereotip itu seperti hilang seketika, “Beginilah Software House sebenarnya dan tidak mudah menciptakannya”. Semua termanage dengan baik, para programmer, analyst dan juga manager bekerja professional, dan yang tak kalah penting komunikasi antar seluruh stakeholder terjaga dengan baik.

Entah kenapa juga, walau saya ga digaji gede2 (karena emang keinginan saya mencuri ilmu manajemen dari Accenture) rasanya tetep nyaman kerja disini. Mungkin karena yang namanya DNA tadi. Dan satu lagi, yang terpenting adalah ENGLISH!! mudah2an ini menjadi batu loncatan untuk meningkatkan english saya…ha..ha..

Tags: ,

3 Responses to "Accenture : Refreshing my DNA"

hooo kamu kerja disana? pegawai tetap ato gmn?
jgn lupa dibagi2 entar kelebihan accenture itu apa..

Wah sudah ada niat mau mencuri🙂 Asalkan jangan yang copyrighted saja. Bekerja di multinational company memberikan pandangan luas dan kesempatan mencicipi arti globalisasi. Selama masih muda jangan takut bekerja tanpa digaji, selama banyak ilmu yang ditimba dari tempat tersebut.

waoo.. accenture yah, kenal sama nasikhin?
hehe ujung2xnya malah nanya temen😛

Leave a Reply

